Bakmi Japos - Bogor

Halo semuanya, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau sharing tempat makan di Bogor yaitu Bakmi Japos. Seinget saya, Bakmi Japos ini sudah lama sekali berdiri, sejak jaman saya masih kuliah saya sering mendengar nama Bakmi Japos ini tapi saya baru sekarang ini sempat untuk mencobanya.

Bakmi Japos - Bogor

Ngga tahu deh, mungkin aja saya salah, tapi dulu saya pernah mendengar nama Bakmi Japos ini dan buat kalian yang tahu benar ngga sih Bakmi Japos ini emang udah lama banget berdirinya, bisa komen di bawah ya.


Lokasi Bakmi Japos Bogor

Lokasi dari Bakmi Japos ini berada di Jalan Pandu Raya yang sekarang kalau ngga salah berganti nama jadi Jalan Achmad Adnawijaya.

Kalian bisa menonton video singkat di bawah ini untuk melihat lokasi dari Bakmi Japos, Bogor ini.

Sekalian saya juga sisipkan aja Google Mapsnya di bawah ini agar memudahkan buat kalian yang ingin nyobain makan mie ayam di sini.


Tampak dari depannya terlihat dari foto di bawah ini.

Tampak Depan Bakmi Japos Bogor

Untuk lokasinya berada di pinggir jalan, jadi sangat mudah untuk dicari kalau kalian hendak makan di tempat ini.

Menunya Banyak Ternyata

Saya pikir mereka hanya jualan mie aja karena dari depan kan jelas slogan mereka yaitu Rajanya Mie. Jadi, biasanya sih kalau yang seperti ini, ya terkenalnya mienya, itulah kenapa mereka membuat slogan seperti itu.

     Baca juga: Nasi Pecel Enak Di Bogor

Eh ternyata, dugaan saya salah. Mereka juga jualan menu lain selain menu jagoan mereka yaitu mie ayam. Kita bisa lihat menu yang ditawarkan di Bakmi Japos - Bogor pada foto di bawah ini.

Menu Bakmi Japos Bogor 1


Menu Bakmi Japos Bogor 2

Tuh! Seperti yang kalian lihat pada dua foto di atas. Banyak kan menu yang mereka tawarkan? Tapi, karena saya ke sini dan melihat slogan mereka yaitu Rajanya Mie, jadi ya, yang saya coba makan saat saya datang ke sini ya mie ayamnya aja.

Saya ngga tahu mienya yang mana yang mereka jagokan tapi karena saya biasanya kalau makan mie ayam itu biasanya memesan mie ayam bakso, jadi saya memesan mie ayam bakso aja di Bakmi Japos - Bogor ini.

     Baca juga: Bubur Ayam Legend Di Bogor

Oh iya, saya memesannya mie ayam jamur bakso karena biasanya kalau saya makan dan kebetulan memang mie ayamnya menawarkan ada yang pake jamur, saya selalu memesan mie ayam yang ada jamurnya.

Penampakan mie ayam jamur baksonya adalah seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Mie Ayam Jamur Bakso Bakmi Japos

Kalau soal rasanya untuk mie ayam jamur bakso yang saya pesan ini kalau menurut lidah saya sih biasa aja. Ngga istimewa. Kalau dibandingkan sama mie ayam jamur baksonya Bakmi GM, saya masih lebih suka mie ayam jamur baksonya Bakmi GM.

Tapi ini kalau menurut saya kembali ke masalah selera karena apa yang saya bilang ngga enak, belum tentu juga akan ngga enak buat lidah kalian dan apa yang saya bilang enak, belum tentu juga enak buat kalian. Kembali ke selera masing-masing tentunya.

Di sini kebetulan juga menawarkan pangsit goreng. Melihat ada pangsit goreng kaya gini, saya jadi teringet dengan Bakmi GM. Jadilah saya memesan pangsit goreng yang ada di sini dan penampakan dari pangsit gorengnya seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Pangsit Goreng

Disediakan juga sausnya di situ. Saya pikir awalnya itu adalah saus yang biasa kita gunakan kalau kita makan mie ayam, ternyata bukan! Saosnya lebih cocok untuk digunakan untuk makan pangsit gorengnya, persis saus yang ada disajikan saat kita makan Bakmi GM dan kemudian kita pesan pangsit goreng.

Pangsit Goreng Dengan Saus

Rasa sausnya sih lumayan kalau saya bilang, cocok dimakan bareng dengan pangsitnya, tapi kalau menurut saya rasa pangsitnya juga ngga istimewa sih. Kalau dibandingkan dengan pangsit gorengnya Bakmi GM sih, jauh banget!

Tapi sekali lagi, ini menurut selera pribadi saya aja lho, jadi ngga bisa dijadikan patokan karena tiap orang kan seleranya beda-beda.

Mie Ayam Jamur Bakso Pangsit Goreng

Walau kalau menurut saya, saya bilang mie ayam baksonya di sini biasa aja, ngga istimewa, tapi kalau kita melihat dari review di Google Maps dari orang-orang yang pernah makan di sini, mereka pada bilang suka dengan mie ayamnya.

Jadi, persis seperti slogan yang Bakmi Japos tulis di depan yaitu Rajanya Mie. Cuma memang, kalau untuk selera lidah saya, bakmi ayamnya di sini saya bilang biasa aja. Sekali lagi, kembali ke masalah selera aja. Jadi, buat kalian yang kebetulan memang lagi nyari bakmi di Bogor, bisa nyobain nih makan di Bakmi Japos - Bogor ini.

Suasana Di Bakmi Japos

Suasana dari Bakmi Japos - Bogor ini bisa kita lihat pada foto-foto di bawah ini.

Suasana Bakmi Japos Bogor 1



Suasana Bakmi Japos Bogor 2

Saat saya makan di sini, waktu itu seinget saya di hari Jum'at tepat setelah shalat Jum'at. Jadi, sekitaran jam 1an siang kalau ngga salah sih.

Dan saat saya makan di sini, memang sepi sekali dan hanya saya sendirian yang makan di sini. Mungkin kalau di jam-jam yang lain suasananya ngga sesepi saat saya makan sendirian di sini di hari Jum'at siang kali ya?

Dan berikut adalah bon saya makan di Bakmi Japos - Bogor ini.

Bon Di Bakmi Japos Bogor

Karena saya memang menghindari untuk minum yang manis-manis, ya jadinya saya pesan teh tawar aja. Dulu sih saya hobi banget minum yang manis-manis seperti Teh Botol itu dulu favorit saya, tapi sekarang sih udah saya kurangin dan sebisa mungkin minumnya yang tawar-tawar aja.

Kesan Makan Di Bakmi Japos Bogor

Kalau dari segi makanannya sih, apa yang mereka jagokan itu yaitu Rajanya Mie, kalau buat lidah saya, rasa bakminya biasa aja. Kalau dibandingkan dengan Mie Ayam Bakso Bangka AL yang ada di Bogor juga, saya masih lebih memilih makan di Mie Ayam Bakso Bangka AL.


Pangsit gorengnya juga biasa aja sih kalau menurut selera lidah saya, tapi rasa sausnya lumayan dan cocok banget dengan pangsit gorengnya.

Untuk suasananya, cukuplah untuk makan. Kalau untuk makan sendirian sih saya bilang enak dan cukup nyaman ya tempatnya, tapi kalau untuk makan rame-rame sepertinya tempat ini agak kurang. 

Lalu untuk pelayanannya dari stafnya, saya merasakan pelayanan dari stafnya termasuk ramah. Jadi, saya ngerasa dilayani dengan baik saat makan di Bakmi Japos - Bogor ini.

Untuk harga segitu saya rasa sih worth it ya makan di sini. Jadi, buat kalian yang kebetulan lagi ingin makan bakmi di Bogor, saya rasa Bakmi Japos yang berada di Jalan Achmad Adnawijaya ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kalian datangi.

Sekian dulu sharing dari saya. Terima kasih sudah membaca artikel saya dan sampai ketemu lagi.

Komentar