Soto Mie Siboy - Bogor

Halo semuanya, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Di artikel kuliner saya kali ini, saya mau sharing mengenai Soto Mie Siboy yang ada di kota Bogor.

Soto Mie Siboy - Bogor

Kalau kalian ke Bogor, coba perhatikan deh, yang namanya soto mie itu ada di mana-mana. Ini udah kaya batagor di kota Bandung, atau mie ayam di kota Jakarta yang hampir di mana-mana bisa kita temui dan biasanya di tulisan soto mie itu akan ada tulisan soto mie khas Bogor.

Lokasi Soto Mie Siboy

Lokasi dari Soto Mie Siboy ini berada di ada di daerah Indraprasta atau di jalan Pandu Raya, yang sekarang sudah berubah nama menjadi jalan Achmad Adnawijaya.

     Baca juga: Nasi Goreng Enak Di Bogor

Penampakannya terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Tampak Depan Soto Mie Siboy Bogor

Sementara kalau dari arah jalan raya (jalan Pandu Raya) maka penampakan dari Soto Mie Siboy ini seperti terlihat pada foto berikut ini.

Tampak Depan Dari Arah Jalan

Lokasinya tepat berada di sebelah Cuci Mobil Bisma, dan di sebelahnya ada yang berjualan Tahu Sumedang dan sepatu-sepatu second.

Lokasinya Disamping Cuci Mobil Bisma

Sementara tepat di seberang jalannya itu berhadapan dengan Bebek Carok seperti yang bisa kita tonton pada video singkat di bawah ini.


Nah seperti itu lokasinya, kalau untuk yang bawa motor sih gampang aja parkirannya, tapi untuk yang bawa mobil parkirnya bisa di depan situ, mungkin juga bisa numpang di Cuci Mobil Bisma, saya ngga tahu juga soalnya kalau saya sendiri waktu makan di sini naik motor.

Biar lebih memudahkan lagi buat kalian yang ingin mencoba makan di Soto Mie Siboy, Bogor ini, sekalian aja saya embedkan Google Mapsnya di bawah ini ya.


Dengan adanya Google Maps seperti ini pastinya akan lebih memudahkan buat kalian untuk menemukannya.

Soto Mie Enak Di Bogor

Untuk rasanya, kalau menurut lidah saya, soto mie ini ENAK! Sekali lagi, ini kalau menurut selera saya ya karena kan selera setiap orang berbeda-beda ya. Apa yang saya bilang belum tentu enak buat kalian dan apa yang saya bilang tidak enak juga belum tentu tidak enak buat kalian.

     Baca juga: Mie Ayam Enak Di Bogor

Semangkuk soto mienya terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Semangkuk Soto Mie Siboy

Begitu disajikan, kita juga diberikan jeruk nipis yang sudah dipotong. Kalau saya sih, jeruk nipisnya pasti saya tambahkan ke dalam soto mienya, karena membuat rasa soto mienya jadi jauh lebih segar.

Kebetulan saat saya makan di tempat, saya juga memesan soto mie bersama dengan nasi putih dan berikut ini adalah penampakan nasi putihnya.

Nasi Putih

Dan kalau kita satukan nasi putih dan soto mienya, didekatkan maka akan terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Soto Mie dan Nasi Putih

Kalau kita makan di tempat, tersedia kerupuk kampung putih yang bulet itu. Dan kalau kita tambahkan ke soto mie kita, maka rasanya akan menjadi lebih enak lagi. Setidaknya buat saya karena saya suka makan ditemani dengan kerupuk putih seperti ini kalau sedang makan soto mie Bogor.

Soto Mie, Nasi Putih dan Kerupuk

Harga satu porsi soto mie ini saat saya makan adalah Rp 21ribu dan itu belum sama nasi. Kalau sama nasi nambah Rp 5ribu dan saya minumnya kebetulan karena ada Teh Botol di situ, ya saya ambil Teh Botol aja, dan harga Teh Botolnya adalah Rp 5ribu.


Suasana Di Soto Mie Siboy

Yang makan di sini terbilang sepi sih waktu saya makan di sini. Tapi waktu saya makan yang pertama di sini, nasi putihnya udah habis, jadi saya hanya bisa makan soto mienya aja tanpa nasi. Kalau buat saya, makan soto mie doang tanpa nasi putih itu rasanya gimana gitu.

Makanya kemudian di hari berikutnya, saya nyoba sekali lagi makan di sini lebih pagi, dan di kedua kali saya makan, nasi putihnya untungnya belum habis. Jadi, saya bisa makan dengan nikmat dan memang enak soto mie kalau dikasih nasi, kalau buat saya ya.

Suasananya bisa kita lihat pada foto di bawah ini.

Suasana Soto Mie Siboy 1

Tempatnya memang tergolong kecil ya, jadi ngga bisa terlalu banyak juga yang makan di sini, tapi memang saat saya makan, dua kali saya makan di sini, dua-duanya juga sepi.

Tapi mungkin banyak yang beli Soto Mie Siboy ini melalui Go Food karena memang Soto Mie Siboy ini bisa kita jumpai di Go Food.

Suasana Soto Mie Siboy 2

Dan berikut ini adalah bon saat saya pertama kali makan di situ saat nasi putihnya lagi habis. Jadi, di bon di bawah ini tidak ada nasi putihnya karena memang nasi putihnya lagi habis.

Bon Soto Mie Siboy

Sementara waktu kali kedua saya datang ke sini, saya tidak dikasih bon seperti ini lagi, cuma dikasih tahu berapa totalnya dan ya udah saya bayar aja.

Makan yang kedua di sini totalnya adalah Rp35ribu karena ada tambahan nasi putih satu piring Rp 5ribu dan tambahan 1 kerupuk karena di kesempatan yang kedua, saya makan 2 kerupuk putih.

Nah, kalau kalian kebetulan lagi berada di Bogor, Soto Mie Siboy ini kalau menurut saya layak buat kalian cobain dan rasakan sendiri gimana rasanya kalau menurut kalian.

     Baca juga: Toge Goreng Enak Di Bogor

Buat kalian yang sudah pernah makan di Soto Mie Siboy ini, bisa juga sharing pengalaman kalian makan di Soto Mie Siboy ini di kolom komentar di bawah artikel ini. Menurut kalian apakah rasanya enak? Atau tidak? Gimana menurut kalian?

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai soto mie yang enak di Bogor ini yaitu Soto Mie Siboy. Sampai ketemu lagi ya di artikel saya yang lainnya di blog ini.

Komentar