Siomay No. 1 Di Bandung

Halo, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Kali ini di bagian kuliner, saya mau sharing pengalaman saya makan di tempat yang slogannya adalah, "Siomay No. 1 di Bandung" yaitu Baso Tahu Tulen Situ Indah.

Siomay No. 1 Di Bandung

Seperti apa sih tempat makan yang memproklamirkan dirinya sebagai, "Siomay No.1 Di Bandung" ini? Kalian penasaran? Yuk langsung aja kita bahas.


Lokasi Siomay No.1 Di Bandung

Lokasinya di Bandung ada banyak sebenarnya, tapi mari kita lihat salah satu lokasinya yang berada di Jalan Setiabudi, yang ke arah Lembang pada video singkat di bawah ini.

Dan penampakan dari depannya terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Tampak Depan Siomay No. 1 Di Bandung


Tampak Depan Siomay No. 1 Di Bandung

Saya embedkan sekalian Google Mapsnya dari cabang yang ada di Jalan Setiabudi di bawah ini.

Kalau kalian search di Google Maps, cabangnya itu ada banyak banget di Bandung, saya hanya menyisipkan satu aja cabangnya ya soalnya banyak banget kalau cabang-cabang yang ada di Bandung saya sisipkan di sini.

Kalian ketikkan aja kata-kata "Tulen Situ Indah" di Google Maps, maka kalian akan menemukan banyak sekali cabangnya terlihat di situ, tinggal kemudian kalian cari aja cabang yang terdekat dengan posisi kalian saat itu ada di mana.


Siomaynya Enak Tapi Pedes!

Sejujurnya kalau buat saya, saya suka dengan siomaynya, enak, tapi masalahnya bumbunya pedes banget, dan sepertinya ngga ada pilihan pake bumbu yang ngga pedes. Atau mungkin saya aja yang ngga tahu kali ya?

     Baca juga: Fried Chicken Juaranya Bandung!

Berikut adalah foto-foto siomay yang saya makan di sana. Ngomong-ngomong saya udah lebih dari 3 kali datang ke Tulen Situ Indah untuk makan siomay di sini, dan saya sejauh ini selalu datang di cabangnya yang di Jalan Setiabudi, Bandung.


Siomay Tulen Situ Indah Bandung


Siomay Tulen Situ Indah Bandung


Siomay Tulen Situ Indah Bandung


Siomay Tulen Situ Indah Bandung


Siomay Tulen Situ Indah Bandung


Siomay Tulen Situ Indah Bandung


Siomay Tulen Situ Indah Bandung

Hayo, kalian jadi ngiler ngga ngelihat foto-fotonya? Sejauh ini saya memang hanya makan di satu cabangnya yang ada di Jalan Setiabudi, Bandung. Entah kenapa, mungkin karena saya ngerasa nyaman aja makan di situ. 

Pernah sih waktu itu lewat di jalan lain di Bandung dan melihat salah satu cabangnya yang lain, tapi yang saya lihat, tempatnya masih lebih nyaman di cabang yang Jalan Setiabudi. Ini kalau menurut saya lho, jadi ini lebih ke subjektivitas pribadi saya aja sih.


Harga Siomay Tulen Situ Indah

Untuk harga per satuan dari siomay yang dijual di Tulen Situ Indah atau Siomay No.1 Di Bandung ini bisa kita lihat pada foto di bawah ini.

Daftar Harga Siomay Tulen Situ Indah

Untuk harga satuannya di sini kalau menurut terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan harga rata-rata siomay yang dijual, tapi harga yang mahal ini kalau menurut saya sih worth it dengan rasa dan kualitasnya.

Untuk menunya, bisa dilihat di dinding karena di situ tertulis besar apa aja yang ada di situ. Seperti yang kita lihat pada foto di bawah ini.

Menu Siomay Tulen Situ Indah

Seperti yang kita lihat pada dinding di atas kepala pegawainya, menunya itu antara lain kita bisa pesan telur, tahu, pare, siomay, kol dan kentang. Jadi, ada 6 pilihan yang bisa kita pilih untuk kita makan di siomay Tulen Situ Indah ini.

Di sini juga disediakan paket siomay mentah yang bisa dibawa pulang ke rumah. Dulu waktu ke sini sama istri saya, saya pernah beli kalau ngga salah, tapi saya lupa harganya berapa. Kalau ngga salah sih Rp 80ribu untuk satu paketnya, kayanya sih segitu, kalau misalnya saya salah ya mohon dimaafkan soalnya saya juga ngga terlalu ingat juga sih. Tapi yang jelas mereka menyediakan siomay dalam keadaan mentah, frozen gitu, yang tinggal dimasak aja di rumah.

Ada kerupuk sebagai pendamping kita makan siomay yang dipajang di situ seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Kerupuk Tulen Situ Indah

Kerupuknya itu sudah dipacking gitu, satu packingannya isi dua kerupuk. Harganya Rp 4ribu untuk satu packing kerupuk isi dua.

Dan kalau kita mau minum, tersedia minumannya di kulkas seperti yang terlihat di foto di bawah ini.

Tempat Minuman Tulen Situ Indah

Di kulkas itu cuma terdapat Teh Botol dalam botol plastik dan air mineral merek Prima yang juga berasal dari merek Teh Botol Sosro.

Dan kemarin saya makan sendirian, uang yang saya keluarkan untuk makan sendirian di sini seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Bon Siomay Tulen Situ indah

Udah itu aja sih makanannya, kayanya sih ngga ada makanan lain seperti misalnya nasi goreng gitu. Kita ngga bisa pesan nasi goreng di sini karena ngga ada. Yang ada di sini seperti judul di depannya, ya cuma siomay aja.


Suasana Di Tulen Situ Indah Setiabudi Bandung

Suasananya terbilang sepi saat saya datang ke sini. Saya tiga kali kalau tidak salah udah datang ke tempat ini dan selalu sepi. Saya perhatikan lebih banyak yang beli dan dibawa pulang.

Suasana Di Tulen Situ Indah Setiabudi 1


Suasana Di Tulen Situ Indah Setiabudi 2


Suasana Di Tulen Situ Indah Setiabudi 3

Buat yang suka makan di tempat yang tidak rame, seperti saya, lebih suka makan di tempat-tempat yang sepi seperti ini tapi makanannya enak, kalian bisa coba datang ke sini.


Kesan Makan Di Siomay Tulen Situ Indah

Pertama kesan saya makan di sini adalah siomaynya ENAK! Tapi sayangnya pedes banget! Saya kebetulan termasuk bisa makan yang pedes tapi siomay yang di sini tetap menurut saya pedes banget. Buat yang ngga suka atau ngga tahan dengan makanan pedes sepertinya makan di sini ngga bisa jadi pilihan buat kalian karena bumbunya dari sananya itu emang udah pedes.

     Baca juga: Lontong Kari Juara Di Bandung

Paling pilihannya kalau ngga tahan pedes, kalian ngga makan dengan bumbu kacang, karena bumbu kacangnya itu yang pedes banget. Kalian bisa pake pilihan makan siomay dengan kecap manis, tapi menurut saya sih rasanya jadi ngga kaya makan siomay aja gitu. Ini kalau menurut saya lho ya.

Kesan kedua itu tempatnya nyaman untuk makan, tepatnya yang di cabang Jalan Setiabudi, Bandung ini karena saya kan belum pernah makan di cabang yang lain selain di cabang yang di Setiabudi ini.

Untuk parkir mobilnya kalau ngga salah bisa 3 mobil sementara kalau bawa motor aman lah. Karena biasanya yang makan di sini juga ngga rame, maka walau pun parkirannya hanya muat untuk 3 mobil, cukuplah karena biasanya termasuk sepi yang makan di sini.

Harganya termasuk mahal tapi worth it kalau menurut saya. Tempatnya juga terbilang bersih, jadinya buat makan juga enak. Buat kalian yang kebetulan lagi main ke Bandung, siomay Tulen Situ Indah atau yang punya slogan "Siomay No.1 Di Bandung" ini kalau menurut saya layak untuk kalian coba.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai siomay nomor satu di kota Bandung ini yaitu Siomay Tulen Situ Indah. Terima kasih sudah membaca tulisan saya dan sampai ketemu lagi di tulisan-tulisan saya yang lainnya ya.

Komentar