RM Elok Masakan Padang - Jatinangor

Halo, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau sharing masakan Padang yang enak (menurut saya) yang ada di daerah Jatinangor, Sumedang. Mungkin orang lebih banyak tahu kalau Jatinangor itu di Bandung (saya juga dulu tahunya Jatinangor itu di Bandung) karena ada dua universitas Bandung di situ yaitu Unpad dan ITB, tapi sebenarnya daerah Jatinangor itu sudah masuk ke wilayah Sumedang.

RM Elok Masakan Padang - Jatinangor

Saya sendiri baru pindah ke Bandung itu sekitar satu tahunan dan sejauh ini yang saya dapati, saya jarang menemukan masakan Padang di kota Bandung yang saya suka. Nah, masakan Padang yang ini, buat saya termasuk yang saya suka!

Lokasi Rumah Makan Elok

Lokasi rumah makan Elok, masakan Padang ini berada di daerah kompleks Janati Park, Sumedang, yang jalan masuknya itu sebelum pom bensin.


Penampakan dari rumah makannya itu terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Lokasi Rumah Makan Elok


Tampak Depan Rumah Makan Elok

Saya juga videokan bagian depannya, agar lebih mudah buat kalian yang sedang ingin makan nasi Padang dan ingin mencoba makan di rumah makan ini.


Sekalian aja saya embedkan juga Google Mapsnya di bawah ini.


Jam bukanya sepertinya sama dengan rumah makan yang lainnya, sekitaran jam 10an ya, tapi saya sendiri kurang tahu pastinya juga sih.

Saya udah 3 kali beli makanan di sini. Kalau dulu saya beli makanannya waktu awal rumah makan Elok ini baru buka, pas bulan Ramadhan tahun 2024, waktu mau buka puasa saya beli makanan di sini buat buka puasa.

Masakan Padang Enak Di Jatinangor

Kalau yang saya perhatikan memang yang beli di sini rame, dan itu juga yang membuat saya penasaran pingin nyobain beli nasi bungkus di sini.

Dulu saya sempat ngekos selama satu bulan di daerah Janati Park ini, dan waktu saya iseng lewat sini saya lihat ada rumah makan Padang yang baru buka dan saya lihat kok yang beli banyak banget ya? Sampe ngantri gitu yang beli di sini.

Itu yang kemudian membuat saya penasaran pingin nyobain, "Seenak apa sih? Kok yang beli banyak banget sampe ngantri kaya gitu?"

Dan ternyata setelah saya beli, emang enak sih! Ngga juga mereka punya tiga cabang seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Nasi Bungkus Rumah Makan Elok

Seperti yang kalian lihat ada tiga cabang dari Rumah Makan Elok itu yaitu:
  1. Jl. Ciseke Besar No.231, Jatinangor.
  2. Komplek Janati Park No.12, Jatinangor.
  3. Jl. Tirtawangi No.3, Ciganitri, Buah Batu.
Nah kalau cabang yang di Buah Batu itu udah masuk daerah Bandung tuh, berarti memang ini rumah makan punya cabang di kota Bandung, dan bukan cuma di Sumedang aja.

Harganya Termasuk Murah

Kalau saya bandingkan dengan rumah makan Padang yang lain, rumah makan Elok ini masuk di kisaran harga yang murah kalau menurut saya.

Seperti misalnya kalau kita pesan nasi pake ayam itu harganya Rp 18ribu, sementara di rumah makan Padang di daerah Cibiru, dekat rumah saya, untuk nasi ayam itu sudah Rp 20ribu.

Display Makanan Di Rumah Makan Elok

Kemarin (9 Juli 2024) saya beli nasi bungkus di rumah makan Elok ini, dan nasi bungkusnya itu terlihat pada foto di bawah ini.

Nasi Padang

Saya pake lauknya itu ayam goreng, lalu saya juga pake udang, dan saya pake perkedel. Kalau kita beli nasi bungkus di sini, sudah tentu dipakein sayur dan dikasih keripik singkong yang dipotong kecil-kecil jadi kaya mirip kerupuk gitu.

Satu porsi nasi bungkus dengan ayam goreng, udang balado, dan perkedel itu saya membayar Rp 34ribu. Termasuk murah kalau dibandingkan sekitaran seminggu sebelumnya saya beli nasi bungkus di sebuah restoran di Bogor dengan menu yang sama, saya harus membayar Rp 42ribu.

Saya perhatikan yang beli di Rumah Makan Elok ini lebih banyak yang dibungkus ketimbang yang makan di tempat. Suasana di Rumah Makan Elok ini seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Suasana Rumah Makan Elok

Rumah Makan Elok ini juga bisa kalian temui di Go Food dan Shopee Food, jadi buat kalian yang pingin nyobain tapi males datang ke lokasi, bisa cobain pesan lewat Go Food atau Shopee Food aja.

Oke, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai kuliner enak di daerah Jatinangor. Buat kalian yang pernah makan di Rumah Makan Elok ini, sharing juga dong, menu yang buat kalian enak itu apa sih di rumah makan ini.

Atau kalian juga silakan sharing pengalaman kalian beli di rumah makan ini, jadi kita juga jadi tahu dan buat teman yang lagi nyari masakan Padang yang enak di daerah seputaran Bandung dan Sumedang ini juga jadi tahu dan jadi punya rekomendasi tempat makan yang bisa kita datangin saat kita main ke daerah itu.

Ya udah kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing-sharing saya yang lainnya di bagian kuliner di blog ini ya.

Komentar