Pecel Pincuk Daun Jati - Bogor

Halo semuanya, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau sharing tempat makan di Bogor yang menurut saya enak yaitu Pecel Pincuk Daun Jati yang ada di kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya dari pinggir jalan kelihatan banget, jadi lokasinya sangat mudah untuk dicari.

Pecel Pincuk Daun Jati - Bogor

Kalau menurut lidah saya, nasi pecelnya enak, tapi kan enak ngga enak itu selera ya. Ini bisa jadi salah satu pilihan buat kita makan kalau kebetulan lagi berada di kota Bogor.


Lokasi Pecel Pincuk Daun Jati

Pecel Pincuk Daun Jati ini lokasinya berada di:

Jl. Kol. Ahmad Syam No.59

Tanah Baru

Kec. Bogor Timur 

Kota Bogor

Jawa Barat 16143

Dan penampakan dari depannya terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Tampak Depan Pecel Pincuk Daun Jati

Lokasinya berada bersebelahan dengan Dapoer Opa Manado, agak lebih di belakangnya sih sebenarnya Dapoer Opa Manado itu, tapi tetap parkirannya satu parkiran. Bahkan sepertinya Pecel Pincuk Daun Jati ini dengan Dapoer Opa Manado ini yang punyanya sama.

Bersebelahan Dengan Dapoer Opa Manado

Sekalian saya sisipkan juga Google Mapsnya di sini ya biar memudahkan kalian yang ingin mencoba makan di sini.

Untuk parkiran mobil bisa parkir sekitar 4 sampai 5 mobil di parkirannya. Kemarin sih saya sama istri naik motor makan di sini.


Nasi Pecel Enak Di Bogor

Nasi pecelnya terbilang kecil ya porsinya. Kalau yang biasa makan banyak seperti saya, satu porsi itu terasa sedikit sekali. Harga satu porsi nasi pecelnya saat saya makan di sana adalah Rp 15ribu.

     Baca juga: Es Kelapa Muda Paling Juara Di Bogor

Nasi pecelnya disajikan dalam wadah yang cukup unik, seperti anyaman gitu yang diletakkan di atas mangkok. Seporsi nasi pecelnya terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Seporsi Nasi Pecel Pincuk

Kalau saya angkat itu anyamannya maka akan terlihat mangkoknya seperti pada foto di bawah ini.

Mangkok Pecel Pincuk

Dan itu pecelnya ngga keliatan nasinya ya? Tampak pas diterima emang seperti itu, pas disibakkan, baru deh keliatan nasi putihnya seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Seporsi Nasi Pecel Pincuk


Nasi Pecel Pincuk Bogor

Kita juga bisa milih mau pake nasi atau mau pake lontong untuk pecelnya ini. Tapi buat kalian yang ngga bisa makan pedes, harus berhati-hati karena nasi pecel atau lontong pecel ini kalau saya bilang termasuk pedas.

    Baca juga: Bubur Ayam Legend Di Bogor

Jadi, yang ngga bisa makan pedas, sebaiknya ngga makan di sini karena saya tanya, ngga ada pilihan yang ngga pedas. Buat yang ngga biasa makan pedas, pecel di sini terbilang pedas, tapi buat yang biasa makan pedas sih, pedas segini sepertinya biasa aja. 

Sebenarnya menunya di Pecel Pincuk Daun Jati Bogor ini ngga cuma nasi pecel atau lontong pecel aja. Mereka juga jualan menu yang lain seperti yang bisa kita lihat pada foto di bawah ini.

Menu Pecel Pincuk Daun Jati Bogor

Juga tersedia kerupuk-kerupukan yang bisa kita ambil sendiri atau minta diambilkan sama pegawainya seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Kerupuk Di Pecel Pincuk Bogor

Sate-satenya juga disediakan di meja, tinggal kita ambil sendiri atau bisa minta diambilkan oleh pegawainya.

Lauk Pendamping Pecel Daun Pincuk

Waktu saya makan di sini, saya juga nambah pake tempe dan bakwan goreng yang saya minta diambilkan oleh pegawainya dan kemudian disiram dengan kuah pecel.

Tempe dan Bakwan

Sementara sayur-sayuran yang digunakan untuk pecel pincuk ini terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Sayuran Di Pecel Pincuk

Dan berikut adalah bon saat saya dan istri makan di sini. Di bon tertulis Dapoer Opa Manado, itulah mengapa saya pikir memang yang punya Dapoer Opa Manado dan yang punya Pecel Pincuk Daun Jati ini sama.

Bon Pecel Pincuk Daun Jati Bogor

Pecel Pincuk Daun Jati Bogor ini bukanya jam 8 pagi, lalu saya pernah datang jam 11 siang, dan ternyata sudah habis.


Kesan Makan Di Pecel Pincuk Bogor

Kesan saya ini lebih ke subjektivitas pribadi saya aja ya dan rasa juga lebih ke selera saya, karena yang namanya selera itu kan personal ya. Apa yang saya bilang enak, belum tentu juga dibilang enak sama orang lain dan apa yang menurut orang lain enak, juga belum tentu menurut saya enak.

Awalnya saya datang ke sini hanya karena penasaran karena kebetulan rumah kakak saya itu di Bogor di daerah Cimahpar, dan kalau saya lagi main ke rumah kakak saya, biasanya memang daerah ini merupakan daerah yang sering saya lewati.

Lalu saya melihat ada penampakannya yang menarik perhatian saya. Terlihat dari arah jalan warna hijau spanduknya dan kemudian kursi-kursinya terlihat menarik karena kursi makannya menggunakan kayu-kayu akar pohon gitu, jadi terlihat artistik aja kalau dilihat dari luar.

     Baca juga: Soto Mie Enak Di Bogor

Melihat seperti itu saya jadi penasaran aja ingin nyobain makan di sini dan kebetulan memang menunya kan pecel, atau yang lebih banyak berkonotasi dengan sayur-sayuran atau makanan sehatlah karena kan banyak sayurannya.

Kesan pertama dengan nasi pecelnya. Rasanya enak! Tapi buat saya, ini termasuk pedas! Makanya di atas saya bilang buat yang ngga suka pedas atau ngga tahan makanan pedas sepertinya makanan ini dilewati aja karena di lidah saya ini termasuk pedas.

Saya sendiri termasuk penyuka makanan yang pedas. Buat yang ngga terbiasa makan makanan pedas kalau menurut saya pecel di sini terbilang pedas. Tapi buat yang terbiasa pedas, maka makanan di sini biasa aja pedasnya.

Saya makan di sini dua kali. Yang pertama saya datang pagi dan kebetulan yang makan sepi, sementara yang kedua, kita datang agak siangan dan ternyata sudah habis, makanya akhirnya kita ngga makan di sini karena sudah habis.

Baru kemudian di keesokan harinya kita datang lagi dan datangnya ngga sesiang sebelumnya sehingga kita bisa masih kebagian makanannya.

Porsi nasi pecelnya terbilang kecil, dan buat yang biasanya makan dengan porsi besar, ini porsi kecil banget! Tapi yang biasa makan sedikit, pastinya porsi kecil ini terbilang pas. Kalau buat saya, ini porsi kekecilan tapi saat saya makan di sini, ngga nambah juga karena saat itu saya mau makan di tempat lain lagi sehingga biar ngga kekenyangan nantinya makanya cuma pesan satu porsi aja.

Tempe goreng dan bakwannya juga enak, apalagi kalau disiram dengan kuah pecel. Kalau menurut saya malah enakan disiram dengan kuah pecel ketimbang dimakan begitu saja. Tapi ini kembali lagi ke selera masing-masing, karena ya namanya selera, pastinya berbeda-beda untuk setiap orang.

Oh iya, kalau lagi rame, makannya agak repot karena di dalam itu berdekat-dekatan antara meja yang satu dengan meja yang lain, sementara kalau makan di luar, saya belum pernah mencoba. Mungkin sepertinya kita bisa numpang makan di Dapoer Opa Manado karena ini kan pemiliknya sama.

Tapi akhir kata, kalau menurut saya, Pecel Pincuk Daun Jati Bogor ini layak buat dicobain kalau kebetulan kalian lagi berada di Bogor dan ingin makan yang ada sayur-sayurnya.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya dan terima kasih sudah membaca artikel saya. Sampai ketemu lagi!

Komentar