Nasi Goreng Guan Tjo - Bogor

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini ngobrolin soal kuliner di Bogor, saya mau ngebahas nasi goreng enak yang ada di Bogor dan nasi goreng ini termasuk legend di kota Bogor. 

Nasi Goreng Guan Tjo - Bogor

Buat kalian yang doyan sama nasi goreng pete seperti saya, sepertinya kudu nyobain nasi goreng pete Guan Tjo - Bogor ini.


Nasi Goreng Pete Guan Tjo

Nasi goreng Guan Tjo ini lokasinya berada di Jalan Suryakencana, Bogor. Jalan Suryakencana di kota Bogor ini sekarang terkenal dengan kulinernya karena di sepanjang jalan Suryakencana ini banyak sekali pedagang makanan, apakah itu restoran atau pedagang gerobakan yang jualan di pinggir jalan.

     Baca juga: Toge Goreng Enak Di Bogor

Nasi goreng Guan Tjo ini bisa kita jumpai berada di sisi kiri jalan kalau kita menyusuri jalan Suryakencara ini dan penampakan dari restoran Nasi Goreng Guan Tjo ini terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Nasi Goreng Guan Tjo Suryakencana
Nasi Goreng Guan Tjo Suryakencana

Kalau kita lihat dari plangnya, memang sepertinya makanan unggulan dari restoran ini adalah nasi goreng petenya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Nasi Goreng Pete

Seperti yang terlihat di foto di atas, di bawah tulisan "Guan Tjo" itu terdapat tulisan "Nasi Goreng Pete" jadi memang sepertinya menu andalannya adalah nasi goreng petenya.

Kalian juga bisa lihat video di bawah ini lokasi Nasi Goreng Guan Tjo yang ada di jalan Suryakencana Bogor ini.


Kalau kita lihat menunya, kita juga tetap bisa memesan nasi goreng yang tidak pake pete tapi nasi goreng yang ada di situ juga semuanya ada pilihan dikasih pete atau ngga. Tinggal kitanya aja yang suka nasi goreng ditambahin pete atau ngga.

Saya sendiri suka kalau nasi goreng ditambahin pete, dan saya sendiri pete itu biasanya saya makan kalau makan nasi goreng aja. Kalau ngga sama nasi goreng, saya ngga terlalu suka pete, entah kenapa, tapi kalau petenya ada di nasi goreng baru kerasa enaknya. Ini kalau saya sih, masalah selera aja sih sebenarnya.

Menu Nasi Goreng Guan Tjo

Kalau untuk rasa, buat saya ENAK sih! Top banget deh kalau untuk soal rasa nasi goreng petenya Guan Tjo ini. Buat yang doyan pete atau yang doyan sama nasi goreng, kayanya kudu deh nyobain nasi goreng Guan Tjo ini.

Tapi entah kenapa, sepi-sepi aja restoran ini seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Suasana Nasi Goreng Guan Tjo, Bogor

Mungkin banyak yang pesan lewat Go Food kali ya? Karena memang Nasi Goreng Guan Tjo ini bisa kalian temukan di Go Food. Dan waktu itu saya ke sana di hari Sabtu, saat jalanan Suryakencana macet. Biasanya memang kalau hari Sabtu Minggu, jalanan Suryakencana ini macet karena banyak sekali orang yang datang ke daerah ini untuk mencari makanan.

Google Maps Nasi Goreng Guan Tjo

Saya embedkan sekalian ya Google Mapsnya dari Nasi Goreng Guan Tjo ini jadi buat kalian yang emang pingin nyobain ke sana bisa lebih gampang mencarinya.


Sebenarnya di Bogor ini, Nasi Goreng Guan Tjo ini ada dua. Pusatnya ada di Suryakencana, yang saya kasih Google Mapsnya, sementara cabangnya dari Nasi Goreng Guan Tjo ini ada di daerah Pajajaran, ada di sebelah terminal bis Baranangsiang.

Lokasi Nasi Goreng Guan Tjo yang cabang ini berada bersebelahan dengan restoran Soto Kaki & Sate Kambing Tugu Kujang H. Tuhid, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Nasi Goreng Guan Tjo Pajajaran


Nasi Goreng Guan Tjo Pajajaran 1


Nasi Goreng Guan Tjo Pajajaran 2

Jadi, kalau yang di Pajajaran ini cuma nyempil kecil aja, dan kalau kita beli nasi goreng di situ, nanti si karyawannya masuk ke dalam dan bayar ke kasir di restoran Sate Kambing H. Tuhid itu. Dan sepertinya kalau kita mau makan di tempat, kita akan numpang makan di restoran Sate Kambing H. Tuhid itu karena di situ ngga ada meja dan kursi buat kita makan. Jadi, ya memang harus numpang makan di Sate Kambing H. Tuhid itu sih sepertinya.

Saya sertakan juga ya Google Maps dari cabangnya Nasi Goreng Guan Tjo yang ada di Pajajaran ini biar kalian gampang untuk mencari, kalau memang mau beli yang di situ.


Saya pernah beli nasi goreng di cabang Pajajaran ini dan juga sempat beli nasi goreng pete di pusatnya yaitu di jalan Suryakencana.

Nasi Goreng Enak Di Bogor

Dari dua tempat itu, yang di pusat yaitu di Jalan Suryakencana dan yang di cabangnya yaitu yang di Pajajaran itu saya beli nasi goreng ayam pete di dua tempat itu karena saya penasaran, apakah rasanya ada perbedaannya? Ataukah rasanya akan sama?

Dan menurut saya, untuk rasa, enakan nasi goreng pete yang di pusatnya yaitu yang di Jalan Suryakencana ketimbang nasi goreng pete yang di cabangnya.

Mungkin karena yang masaknya beda orang, jadi rasanya juga terasa cukup berbeda, tapi garis karakternya tetap ada sih kalau saya rasakan. Dan juga yang saya perhatikan harganya sedikit berbeda. Kalau nasi goreng ayam pete yang saya beli di pusatnya, harga satu porsinya adalah Rp 37ribu, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Harga Seporsi Nasi Goreng Ayam Pete


Itu yang tertulis "Nasi Goreng Pete" seharga Rp 37ribu itu udah ada ayamnya, jadi itu nasi goreng ayam pete sebenarnya. Sementara kalau saya beli di cabangnya Guan Tjo yang di Pajajaran itu harganya adalah Rp 35ribu. Jadi, beda harganya itu 2ribu, entah kenapa bisa seperti itu.

Kalau kita mau tambah ceplok telor atau telor dadar bisa, tinggal bilang aja, tapi nambah Rp 5ribu lagi. Jadi, saat saya beli nasi goreng ayam pete ditambah telor dadar di saat yang kedua, beli di pusatnya di jalan Suryakencana, saya keluar uang Rp 42ribu untuk harga satu porsinya.

Tapi memang porsinya termasuk gede sih, jadi kenyang banget makan satu porsi nasi goreng ayam petenya Guan Tjo ini, plus rasanya kalau buat selera saya sih ENAK BANGET! 

Kalau beli dan dibungkus maka kita akan mendapatkan nasi goreng ayam pete yang penampakannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Nasi Goreng Ayam Pete Guan Tjo Dibungkus

Terus kemudian saya pindahkan ke piring deh nasi goreng ayam petenya.

Seporsi Nasi Goreng Ayam Pete Guan Tjo

Kalau buat saya sih rasanya enak dan worth it lah harga segitu, tapi ngga tahu buat kalian yang pernah nyobain nasi goreng Guan Tjo ini, gimana kalau menurut kalian? Share dong pengalaman kalian di kolom komentar di bawah karena pastinya kan selera orang beda-beda ya. Ada yang suka dan pastinya juga ada yang tidak suka.

Tapi kalau menurut saya, kalau kalian lagi jalan-jalan ke Bogor dan lagi nyari nasi goreng yang enak di Bogor maka Nasi Goreng Guan Tjo ini layak untuk kalian coba. 

Komentar