Mie Ayam Bangkalan - Bogor

Halo semuanya, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Di artikel kuliner kali ini, saya mau sharing mengenai mie ayam yang saya lihat selalu rame di Bogor. Saya sendiri tahu tempat ini bukan dari mana-mana melainkan pas lagi lewat situ saya melihat rame sekali yang makan, makanya kemudian saya penasaran dan berpikir, "Emang seenak apa sih mie ayamnya sampe serame itu?"

Dan akhirnya saat saya ke Bogor lagi, saya menyempatkan diri untuk mampir dan nyobain makan di Mie Ayam Bangkalan Bogor ini.

Mie Ayam Bangkalan - Bogor

Yang saya sampaikan di sini berdasarkan apa yang saya rasain ya dan karena masalah rasa itu adalah masalah selera, di mana yang saya bilang ENAK buat saya, belum tentu enak buat kalian dan apa yang saya bilang TIDAK ENAK juga belum tentu tidak enak di lidah kalian.

Jadi, memang sebaiknya kalian yang nyobain sendiri dan rasakan sendiri, apakah menurut kalian Mie Ayam Bangkalan ini sesuai dengan selera teman-teman sekalian atau tidak.


Lokasi Mie Ayam Bangkalan Bogor

Lokasi dari Mie Ayam Bangkalan ini berada di Jalan Mawar no. 16, Menteng, Kota Bogor. Lokasinya berada di pinggir jalan seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Lokasi Mie Ayam Bangkalan Bogor 1


Lokasi Mie Ayam Bangkalan Bogor 2

Kebetulan saya videokan juga dari pinggir jalan agar kalian bisa lebih mudah mencarinya, tapi lokasi Mie Ayam Bangkalan Bogor ini termasuk mudah dicari kok karena memang keliatan dari jalan. Tapi mari kita tonton video singkat di bawah ini.


Dan sekalian juga saya embedkan Google Mapsnya di bawah ini agar kalian yang mau ke sana mudah mencari lokasi Google Mapsnya.


Buat yang bawa mobil agak sedikit repot parkir di sini, sementara buat yang bawa motor seperti saya saat makan di sini, parkirannya terbilang luas.

Cara Pesan Di Mie Ayam Bangkalan

Saya kan baru pertama kali dan karena bingung, saya nanya aja sama pegawainya di situ. Saya bilang, "Kalau mau pesan gimana?" Terus ditanya sama mereka mau pesan apa? Di situ ada menunya sih tertera, dan juga di atas tertera menunya. 


Menunya seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Menu Mie Ayam Bangkalan Bogor

Saya memesan mie ayam pangsit dan lalu si pegawainya ngambil kertas yang sudah tertulis menu-menuya terus dia tuliskan angka 1 untuk mie ayam pangsit dan setelah itu dia tanya nama saya siapa dan dia tuliskan di secarik kertas itu nama saya.

Setelah itu kita tinggal tunggu nama kita dipanggil, dan setelah itu kita yang datang mengambil pesanan kita setelah nama kita dipanggil. Jadi, pesanan kita tidak diantarkan ke meja kita melainkan kita sendiri yang harus mengambilnya sendiri.

Pesanan kita nanti diletakkan di nampan yang berwarna hijau seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Tempat Ngambil Makanan Kita

Jadi, jangan berharap kalau pesanan kita akan diantarkan ke meja kita. Kita sendiri yang harus datang terus ambil deh di nampan hijau di situ pesanan kita dan lalu silakan dibawa ke meja kita.

Untuk minumannya juga kita ngambil sendiri. Ngambilnya di kulkas yang seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Tempat Minuman Mie Ayam Bangkalan

Jadi, pokoknya di sini itu kita self-service aja deh. Di meja di depan saya juga ada cungkring sate kikil yang penampakannya terlihat pada foto di bawah ini.

Sate Kikil

Saya pikir apaan ya itu, saya buka tutupnya, terus saya coba aja ngambil satu dan saya makan. Itu ternyata kikil yang dibuat jadi sate, makanya namanya sate kikil.

Setelah pesanan saya datang, saya ambil lagi sate kikilnya, dan penampakan dari cungkring sate kikilnya bisa kalian lihat pada foto di bawah ini.

Sate Kikil Mie Ayam Bangkalan

Jadi, yang tertulis di menu yang ada di atas itu sebagai "Tambahan Di Meja" memang disajikan di depan meja kita, seperti misalnya kerupuk pangsit yang penampakannya seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Kerupuk Pangsit Mie Ayam Bangkalan

Dan setelah kita selesai makan, selanjutnya saat kita mau membayar, kita tinggal pergi ke bagian kasir. Ada tulisannya gede "Kasir" seperti yang bisa kita lihat pada foto di bawah ini.

Kasir Mie Ayam Bangkalan

Dan berikut ini setelah saya membayara, bon saya terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Bon Mie Ayam Bangkalan

Seperti itu cara memesan di Mie Ayam Bangkalan - Bogor ini. Semoga bisa membantu buat yang baru pertama kali datang dan sempat bingung seperti saya cara memesannya gimana.

Mie Ayam Enak Di Bogor

Nah, sekarang saya pingin ngomongin soal rasanya. Ini menurut saya ya, bisa aja buat lidah kalian beda, karena kan namanya selera ya pastinya beda-beda ya.

     Baca juga: Toge Goreng Enak Di Bogor

Kalau menurut saya, mie ayamnya ENAK! Rasanya agak manis, tapi ada asin-asinnya. Pangsit basahnya juga enak lalu kalau ditambah dengan pangsit goreng atau di situ disebutnya dengan istilah kerupuk pangsit rasa mie ayamnya jadi tambah enak lagi.

Saya bukan tipe orang yang kalau makan, makan originalnya dulu, maksudnya adalah dimakan tanpa dikasih bumbu dulu. Saya biasanya langsung kasih sambal. Untuk mie ayam ini saya makan hanya ditambah sambal aja, dan ngga saya kasih saos dan juga ngga saya tambahkan kecap. Jadi murni saya hanya nambah sambal aja.

Mie ayam pangsit yang saya pesan, setelah jadi, penampakannya seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Mie Ayam Pangsit dan Kuah

Jadi, kuahnya tidak langsung disatukan melainkan dipisah, seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas. Sementara untuk mie ayamnya aja, agar lebih jelas melihatnya, saya fotokan sendiri. Bisa kalian lihat pada foto di bawah ini.

Mie Ayam Pangsit Tanpa Kuah

Sayang, mereka ngga sedia menu "mie ayam bakso" karena saya biasanya pesannya mie ayam bakso, dan kalau kita lihat di menunya mereka memang tidak menyediakan tambahan bakso.


Suasana Mie Ayam Bangkalan

Saya datang ke Mie Ayam Bangkalan ini di hari Sabtu sekitaran jam 7.30 malam dan yang makan masih lumayan rame yang makan.

Mie Ayam Bangkalan ini bukanya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Jam Buka Mie Ayam Bangkalan Bogor

Dan seperti ini suasana yang makan saat saya makan di Mie Ayam Bangkalan Bogor ini.

Suasana Di Mie Ayam Bangkalan

Cukup terlihat rame ya yang makan? Kalau menurut saya sih dengan harga segitu worth it dan rasanya juga enak, tapi sekali lagi ini kalau menurut selera lidah saya.

Kalau menurut selera lidah teman-teman sendiri yang sudah makan di sini gimana? Sharing-sharing juga ya di kolom komentar di bawah biar teman-teman yang lain yang belum pernah nyobain makan di Mie Ayam Bangkalan ini juga jadi tahu.

Kalau menurut saya sih, buat kalian yang memang lagi main ke Bogor, Mie Ayam Bangkalan ini layak untuk kalian cobain.

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai Mie Ayam Bangkalan yang berada di Bogor ini. Sampai ketemu lagi.

Komentar