Mie Ayam Bakso Bangka AL - Bogor

Halo, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Di topik kuliner kali ini, saya mau sharing mengenai mie ayam bakso yang termasuk lejen di kota Bogor, yang dulu mangkalnya di depan Gedung Wanita Bogor.

Mie Ayam Bakso Bangka AL - Bogor

Buat teman-teman yang dulu banget pernah ngerasain makan mie ayam yang enak yang dulu lokasi mangkalnya itu di depan Gedung Wanita Bogor, terus sekarang nyari pindah ke mana ya? Nah kalian perlu baca artikel saya yang satu ini.


Mie Ayam Bakso Enak Di Bogor

Mie ayam bakso ini namanya adalah Mie Ayam Bakso Bangka AL dan lokasinya berada di jalan Sawojajar tepatnya berada di seberang Bogor Junction yang dari sisi sebelah kanannya, bagian parkiran motor Bogor Junctionnya.

     Baca juga: Toge Goreng Enak Di Bogor

Kalian bisa melihat lokasi tepatnya pada video singkat di bawah ini.


Atau bisa juga kalian lihat pada foto di bawah ini yang saya ambil saat saya ke sana di malam hari.

Di Sebelah Soto Kuning Bogor
Bersebelahan dengan Soto Kuning Bogor

Dan tampak dari depan kalau dilihat dari lebih dekat, terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Tampak Depan Mie Ayam Bakso Bangka AL

Seperti yang terlihat pada gambar, biasanya memang ramai yang makan di mie ayam bakso Bangka AL ini karena memang rasa mie ayamnya yang enak.


Dulu Mangkal Di Depan Gedung Wanita Bogor

Buat kalian yang kaya saya, dulu sering makan di mie ayam bakso ini, tapi ngga ngeh dengan namanya karena dulu itu dia bukanya di depan Gedung Wanita Bogor dan buka tenda gitu. Dulu sih bukanya sore hari sekitaran jam 5 sore gitu sampai malam. Terus kalian karena penasaran, iseng ke situ dan menemukan ternyata sekarang di depan Gedung Wanita Bogor kondisinya kosong seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Depan Gedung Wanita Bogor
Depan Gedung Wanita Bogor

Kalian lihat posisi orang-orang yang ada di sebelah kanan. Dulu kan warung si mie ayam bakso itu adanya di situ dan sekarang sudah ngga buka di situ lagi dan karena saya juga ngga tahu namanya apa, tapi yang saya tahu, rasanya enak, makanya kemudian saya nyari dan ngga sengaja ternyata saya nemu dari postingannya Visit Bogor mengenai mie ayam bakso lejen yang saya cari-cari ini.

Saya embedkan postingan dari Visit Bogor di bawah ini ya. 

Nah, dari postingannya si Visit Bogor inilah kemudian saya jadi menemukan mie ayam bakso favorit saya dulu.

Saya embedkan Google Mapsnya di bawah ini ya biar kalian yang ingin mampir ke sana juga mudah untuk mencarinya.

Dan ternyata pindahnya itu ngga jauh dari lokasinya yang lama, pindah sekitaran kurang lebih 500 meter dari tempat lama ke tempat baru yang plangnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Plang Mie Ayam Bakso Bangka AL

Mie Ayam Bakso Bangka AL ini juga ternyata ada cabangnya juga, yang berada di jalan Mantarena. Saya embedkan juga cabang dari mie ayam bakso bangka AL ini di bawah ini ya.


Kalau untuk yang di cabangnya sih kebetulan saya belum pernah mampir dan makan di situ ya, tapi sempat nyari tahu juga lokasinya karena berada di dekat toko Terang di sekitaran jembatan merah yang kalau malam hari sekitaran jam 11 malam gitu banyak yang jual bubur ayam di situ.


Menu Mie Ayam Bakso Bangka AL

Untuk menu makanannya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Menu Makanan Mie Ayam Bangka AL
Menu Makanan Mie Ayam Bangka AL

Sementara untuk menu minumannya, kalian bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

Menu Minuman Mie Ayam Bangka AL
Menu Minuman Mie Ayam Bangka AL

Sementara untuk daftar harganya, kalian bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

Menu dan Harga Mie Ayam Bangka AL

Buat kalian yang datang ke sini bawa mobil, pilihan parkirnya bisa di pinggir jalan atau kalian bisa numpang parkir di Bogor Junction karena parkiran mobil Bogor Junction tepat berada di seberang Mie Ayam Bangka AL ini.

Sementara kalau untuk parkiran motornya sih jauh lebih gampang, kalian bisa parkir tepat di depan Mie Ayam Bangka AL ini atau kalau memang penuh banget dan ngga mungkin parkir di depan Mie Ayam Bangka AL ini, kalian juga bisa numpang parkir di Bogor Junction.

Buat yang males datang ke sini karena males parkirnya misalnya, kalian bisa pesan melalui Go Food karena Mie Ayam Bangka AL ini bisa kalian temui di Go Food.

Mie Ayam Bangka AL Ada Di Go Food

Kalau saya sendiri belum pernah memesan Mie Ayam Bangka AL ini melalui Go Food, tapi barusan saya coba buka aplikasi Go Food dan saya menemukan memang ada Mie Ayam Bangka AL ini di Go Food.

Makanan dan Suasana Di Dalam Mie Ayam Bangka AL

Makanan yang saya pesan saat saya datang ke Mie Ayam Bangka AL bersama istri saya adalah Mie Ayam Bakso Tahu Kering - Asin, yang saat disodorkan ke kita nanti kita akan menerima mienya yang seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Mie Ayam Asin

Dan juga kalian akan menerima kuahnya yang berisi bakso dan juga ada tahu di situ, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Kuah Bakso dan Tahu

Untuk minumnya, kalau kita tidak memesan minum apa pun misalnya, tetap disediakan teh tawar hangat seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Teh Tawar

Saya sendiri sih memesan es jerman. Mungkin kalian bertanya, "Apa itu es jerman? Apakah semacam es teler gitu? Atau es yang dari Jerman?" Ternyata es jerman itu singkatan dari es JERuk MANis, dan penampakannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Es Jerman

Sementara istri saya memesan es teler yang penampakannya terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Es Teler Mie Ayam Bangka AL

Di situ juga disediakan pangsit goreng yang bisa kita ambil. Kebetulan pangsit gorengnya enak buat pelengkap mie ayam yang saya makan. Harga pangsitnya adalah Rp 12ribu. Penampakan dari pangsit gorengnya terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Pangsit Mie Ayam Bangka AL

Dan foto-foto di bawah ini adalah foto-foto suasana di dalam Mie Ayam Bakso Bangka AL saat saya dan istri saya makan di situ.

Suasana Mie Ayam Bangka AL 1


Suasana Mie Ayam Bangka AL 2


Suasana Mie Ayam Bangka AL 3


Suasana Mie Ayam Bangka AL 4

Nah, kalau begitu, sekian dulu sharing dari saya mengenai mie ayam bakso yang lejen di kota Bogor yaitu Mie Ayam Bakso Bangka AL dan semoga buat kalian yang seperti saya, yang penasaran dan nyari mie ayam enak yang dulu mangkalnya di depan Gedung Wanita Bogor sore-sore pindahnya ke mana, sekarang dengan membaca artikel saya ini jadi bisa tahu dan bisa bernostalgiaan lagi makan di sini.

Kalau menurut saya, rasanya masih sama dengan waktu masih mangkal di depan Gedung Wanita Bogor. Dan kalau menurut lidah saya, mie ayam bakso ini rasanya enak. Buat kalian yang dulu nyari dan kemudian nemuin tempat ini lagi seperti saya dan makan di sini, gimana menurut kalian? Apakah rasanya masih sama seperti yang dulu? Dan buat yang baru nyari mie ayam enak di Bogor dan menemukan ini, gimana menurut lidah kalian? Apakah enak? Karena kan enak atau tidaknya itu lebih ke masalah selera, atau mungkin kalian juga bisa memberikan rekomendasi mie ayam lain yang enak di kota Bogor? Sharing di kolom komentar ya.

Semoga artikel saya bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi ya!

Komentar